DITJEN PERKERETAAPIAN KEJAR PENINGKATAN PRASARANA DAN KESELAMATAN
12 September 2017

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan terus menggenjot pembangunan prasarana perkeretaapian, seperti jalur rel baru, double track dan reaktivasi rel kereta api di berbagai daerah untuk mendorong percepatan konektivitas transportasi antar wilayah bagi masyarakat. Di samping dengan alokasi anggaran sebesar Rp 16,023 triliun di tahun 2017, sarana prasarana keselamatan juga akan terus ditingkatkan.

Pemerintah terus berupaya mengejar pembangunan infrastruktur transportasi. Salah satunya yang menjadi proyek strategis, yakni pengembangan infrastruktur trasnportasi untuk moda perkeretaapian. Sejak tahun lalu pemerintah telah menetapkan 19 proyek kereta api yang menjadi program strategis nasional, baik yang ada di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimanta, hingga Papua. Beberapa di antaranya sudah dikerjakan yang hingga saat ini masih terus berlangsung pengerjaannya di lapangan.

Pembangunan pra parana perkeretaapian akan terus dikejar karena moda kereta api kian dibutuhkan oleh masyarakat luas sebagai sarana transportasi andalan, baik untuk angkutan penumpang maupun barang. Saat ini isu strategis di sektor transportasi perkeretaapian, terutama adalah upaya untuk meningkatan konektivitas antar moda, baik melalui akses pelabuhan, bandara, dan kawasan industri.

sumber : http://www.transindoonline.com/2017/02/ditjen-perkeretaapian-kejar-peningkatan.html